-->

Saturday, October 24, 2020

4 Gejala Penyakit Hipertensi yang Bisa Membunuh Secara Diam Diam

Penyakit tekanan darah tinggi merupakan penyakit umum yang banyak diderita orang. Penyakit ini secara umum sering diderita oleh orang yang sudah lanjut usia. Namun belakangan banyak anak muda yang juga menderita penyakit ini.

Peningkatan jumlah penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi pada genera muda disebabkan oleh gaya hidup kurang sehat, seperti jarang berolahraga, suka makan makanan fast food dan jarang memperhatikan kesehatan secara baik.

Penyakit hipertensi adalah penyakit serius yang perlu diperhatikan secara serius juga, penyakit ini dijuluki penyakit silent killer karena bisa membunuh secar mendadak. Nah agar kamu terhindar dari masalah penyakit ini sebaiknya kenali gejala-gejala dari penyakit hipertensi dibawah ini.

1. Sakit kepala dan pusing yang tidak biasa

Penderita sering merasakan sakit kepala yang berat. Jika tekanan darah tinggi sampai batas tertentu, akan terdengar dengungan yang sangat jelas dikepala , banyak orang yang sering salah mengira ini sebagai gejala flu. Pada kasus yang parah, wajah akan tampak merah.

2. Penglihatan menurun dengan cepat

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi kronis, kehilangan penglihatan bisa terjadi. Pasien hipertensi akan mengalami penglihatan kabur dan konjungtiva kongesti. Komplikasi ini tidak hilang dengan sendirinya, pasien membutuhkan perawatan di rumah sakit. 

3. Kesulitan tidur  

Gejala khas pada tahap awal tekanan darah tinggi adalah gangguan tidur. Banyak pasien mungkin tidak bisa tidur atau bangun. Kebanyakan masalah tidur sangat erat kaitannya dengan penyakit kronis. Oleh karena itu, pasien tidak boleh mengabaikan tanda-tanda ini saat muncul.

4. Buang air kecil banyak, urine berbusa 

Karena efek hipertensi yang berkepanjangan, fungsi ginjal akan terpengaruh, sedangkan protein dalam urin meningkat. Saat buang air kecil, pasien akan melihat lebih banyak busa di urin. Pada saat bersamaan, beberapa pasien akan mengalami lonjakan buang air kecil. Saat ini tubuh pasien sudah rusak, sehingga perlu segera dirawat di rumah sakit.