-->

Tuesday, October 06, 2020

4 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Ternyata Bisa Memperpendek Umur


Ada banyak kebiasaan buruk yang sering dilakukan saat sebelum tidur, dan banyak orang menganggap kebiasaan tersebut kebiasaan biasa, tapi ternyata kebiasaan tersebut bisa berbahaya bagi kesehatan bahkan bisa membuat umur kamu menjadi lebih pendek. 

Agar tidak berdampak negatif terhadap kesehatan atau meningkatkan risiko penyakit, Anda harus menghentikan kebiasaan ini secepat mungkin.

Makan sebelum tidur 

Ahli gizi dan ahli kesehatan sering menyarankan kita untuk tidak makan setelah jam 8 malam. Namun, tidak semua orang bisa melakukan ini. Banyak orang suka melakukan kebiasaan makan di malam hari. Makan malam sebelum tidur bisa menambah beban perut, memicu asam lambung, gangguan pencernaan, dan bisa memicu rusaknya gigi.

Tidak menghapus riasan

Sebelum tidur, pastikan untuk menghapus riasan, dan membilas wajah Anda hingga bersih. Memakai make up sampai anda lupa menghapusnya bisa memicu kulit wajah rusak,karena bisa mempercepat proses penuaan sehingga menyebabkan kulit menjadi keriput dan mudah berjerawat.

Membawa Rasa marah saat Anda akan Tidur

Marah sebelum tidur membuat tubuh melepaskan lebih banyak adrenalin, yang meningkatkan detak jantung dan tekanan darah. Ini mengurangi kualitas tidur dan dapat menyebabkan insomnia. Biasakan diri Anda untuk berpikir positif, hal-hal yang membuat rileks sebelum tidur. Ini tidak hanya membantu Anda tidur lebih nyenyak, tetapi juga membuat kulit Anda lebih cerah, halus dan sehat.

Bekerja, belajar sebelum tidur 

Beberapa orang memiliki kebiasaan mengerjakan tugas yang belum selesai sebelum tidur. Yang lain menyatakan bahwa belajar larut malam membantu mereka berkonsentrasi. Namun, kebiasaan ini membuat tubuh Anda semakin lelah saat berhubungan dengan gerakan otak. Dapat menyebabkan insomnia dan gangguan tidur. Sebelum tidur, Anda harus meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal ringan untuk menenangkan pikiran dan tubuh Anda.