-->

Saturday, October 10, 2020

8 Makanan Pencegah Kanker Hati

Hati adalah organ dalam tubuh yang paling penting. Untuk melindungi hati, setiap orang harus memilih makanan sehat tujuanya adalah menjaga dan melindungi organ ini dari risiko berbagai penyakit salah satunya dari kanker hati. Nah berikut ada beberapa makanan yang disarankan harus sering dimakan karena bermanfaat melindungi hati kamu.

1. Telur 

Banyak orang khawatir telur mengandung kolesterol tinggi, padahal faktanya telur memberikan banyak nutrisi sehat, terutama baik untuk hati, seperti protein, vitamin D.

2. Labu 

Labu mengandung banyak karbohidrat, kaya vitamin A, sedangkan hati sangat butuh asupan vitamin A . Oleh karena itu, makan labu kuning setiap pagi sangat baik untuk menyehatkan hati, dan bermanfaat bagi penderita liver yang kurang baik, membantu hati cepat pulih.

3. Ikan 

Ikan merupakan makanan yang kaya protein dan lemak sehat sehingga masyarakat harus memperbanyak asupan ikan di pagi hari. Ikan akan membantu melindungi hati, mencegah kanker hati secara efektif. Jika Anda tidak memiliki ikan segar untuk sarapan maka orang bisa menggantinya dengan ikan kaleng.

4. Madu dengan air hangat 

Minumlah segelas air hangat yang dicampur dengan madu di pagi hari untuk membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan kekebalan, secara efektif mengeluarkan vitamin ke hati. Ini efektif melindungi hati dari berbagai penyakit.

5. Sayuran berdaun hijau 

Sayuran hijau tidak hanya melindungi hati tetapi juga membantu memproduksi enzim untuk tubuh. Sayuran lobak, bayam, sawi putih, kangkung mampu meningkatkan fungsi hati, menciptakan nutrisi yang membantu membuat hati lebih sehat.

6. Wortel

Wortel adalah jenis umbi yang mengandung flavonoid dan beta-karoten tingkat tinggi, yang membantu menyehatkan dan meningkatkan fungsi hati. Selain itu, pektin yang terkandung di dalamnya juga memiliki efek detoksifikasi hati yang sangat efektif, artinya ini bisa membantu mengeluarkan racun dari hati.

7. Yogurt tanpa gula 

Banyak penelitian ilmiah menunjukkan bahwa yogurt kaya protein, rendah kalori, memiliki efek bakteri menguntungkan, meningkatkan ketahanan, membantu membersihkan hati.

8. Ubi jalar 

Ubi jalar kaya akan vitamin B6, C, D, pra-vitamin A, serat beta-karoten, protein, dan kalium yang keduanya menyediakan energi untuk hati, membantu meningkatkan ekskresi nutrisi dari hati, mengurangi risiko penyebab kanker.