-->

Monday, October 05, 2020

Rutin Makan Ini, Kamu Bisa Terhindari Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang mengerikan, penyakit ini bisa dikatakan sudah banyak memakan korban. Bahkan penyakit jantung tidak pandang bulu memilih korbannya. Karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja, wanita, pria tua hingga muda.

Penyakit jantung juga kadang datang secara tiba-tiba maka dari itu anda perlu sekali waspada, selain itu anda harus melakukan pencegahan secara dini caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Nah berikut ada beberapa makanan yang ternyata bisa memperkuat jantung dan bisa juga mencegah penyakit jantung.

1. Telur Rebus

Telur mengandung banyak nutrisi, termasuk omega-3, DHA, dan protein bergizi. Makan telur secara teratur di pagi hari bisa membantu melindungi jantung dan meningkatkan kesehatan otak kamu.

2. Ikan Laut

Makan ikan berlemak seperti salmon dan tuna akan bisa meningkatkan omega-3 dalamtubuh. ikan laut tinggi dengan asupan DHA dan EPA, dua asam lemak yang terkait erat dengan kesehatan jantung. Ikan ini harus ditambah ke menu makanan kamu minimal dua kali seminggu untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

3. Kacang kacangan

Kacang Kacang merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik. Ini adalah salah satu sumber nabati terbaik omega-3. Dari kacang-kacangan, kacang hijau, kacang merah merupakan jenis kacang dengan kandungan omega 3 paling banyak, sehingga sangat disarankan untuk menambahkan kacang hijau ke dalam menu makanan harian Anda. ini bisa membantu memperkuat jantung anda dan yang lebih penting bisa mencegah penyakit jantung dikemudian hari.

4. Sayuran hijau 

Sayuran hijau adalah nutrisi penting untuk tubuh yang dapat membantu mencegah penyakit radang usus, kanker, dan rheumatoid arthritis. Sayuran berdaun hijau seperti brokoli, kangkung, bayam bisa memberikan lebih banyak zat besi dan kalsium bagi tubuh sehingga bagus sekali untuk jantung anda.