-->

Monday, November 23, 2020

4 Makanan dan Minuman Ini Bisa Picu Asam Urat

Asam urat merupakan penyakit yang tidak berbahaya namun banyak orang tidak mau terkena penyakit ini. Karena penyakit ini bisa menyiksa ketika menyerang, sebab penyakit ini bisa membuat kamu sulit beraktifitas.

Asam urat bisa menyerang siapa saja baik muda dan tua, semua orang berisiko terkena penyakit ini. Orang yang terkena penyakit ini biasanya akan mendapati bagian sendinya terasa nyeri biasanya disertai dengan pembengkakan hingga peradangan.

Penyakit asam urat biasanya disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat, seperti terlalu sering makan daging, konsumsi minuman dengan pemanis buatan. Penyakit ini sebenarnya bisa dicegah dengan menerapkan gaya hidup sehat serta mengurngai beragam makanan pemicunya.

Nah berikut ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari agar tidak terkena asam urat.

1. Jeroan Hewan

Makanan yang berasal dari jeroan hewan sebaiknya kamu hindari, makanan ini sejatinya tidak sehat karena mengandung zat purin yang tinggi dimanan zat ini pemicu utama dari penyakit asam urat.

2. Daging Merah

Daging merah dari sapi dan rusa sebaiknya juga dibatasi, karena makanan ini juga mengandung purin yang cukup tinggi sehingga bisa meningkatkan risiko kamu terkena asam urat.

3. Makanan laut

Tiram, kepiting, kerang dan lainnya juga tidak baik dikonsumsi secara berlebihan. Makanan tersebut juga kaya akan kandungan purin.

4. Jus kemasan

Jus kemasan juga mengandung purin yang tinggi, selain itu jus kemasan juga umumnya diberi pemanis buatan yang cukup tinggi yang tentunya bisa memicu asam urat juga.