-->

Wednesday, November 25, 2020

4 Tanda Kanker Tulang yang Langka

Penyakit kanker sangat jenisnya salah satunya adalah kanker tulang. Jenis kanker ini memang terbilang sangat langka namun anda harus tetap waspada. Nah berikut ada beberapa tanda-tanda penyakit kanker tulang yang perlu kamu kenali agar bisa terhindar dari bahayanya.

1. Rasa sakit muncul saat sering gerak

Kanker tulang saat tumbuh bisa memicu nyeri, pertumbuhan sel kanker ini akan menyebabkan kamu kesulitan melakukan aktivitas berat, rasa nyeri juga terkadang muncul di malam hari saat kamu istirahat.

2. Muncul Pembengkakan

Ketika rasa nyeri mulai mereda, tanda lainnya akan muncul seperti benjolan akibat pembengkakan. Pembengkakan ini bisa muncul di area pertumbuhan kanker misal dikaki atau di area lainnya. Benjolan ini bisa mengganggu sekali.

3. Memicu Fraktur atau pelemahan pada tulang

Pertumbuhan sel kanker yang terus menerus akan memicu pelemahan pada tulang yang terkena kanker, dalam jangka panjang kamu akan merasakan rasa sakit luar biasa dan memicu kamu kesulitan menggerakan area tulang yang terkena kanker.

4. Memicu kerusakan saraf

Jika kanker ini ini menyerang area tulang belakang maka kanker di tulang belakang dapat menekan saraf, menyebabkan mati rasa dan kesemutan atau bahkan kelemahan. Kanker juga dapat menyebabkan penurunan berat badan dan kelelahan.