-->

Monday, November 23, 2020

5 Gejala Anda Terkena Penyakit Kolesterol Tinggi

Penyakit kolesterol tinggi sebaiknya jangan diabaikan karena penyakit ini bisa memicu kompiklasi penyakit lain yang bisa memicu kematian. Nah untuk mencegah risiko bahaya kenali gejala penyakit kolesterol tinggi dibawah ini.

1. Mudah Capek

Mudah capek bisa menjadi tanda kolesterol tinggi, ini bisa disebabkan oleh pembuluh darah yang yang menyempit akibat plak sehingga memicu aliran darah tidak lancar keseluruh bagian tubuh sehingga memicu kamu cepat capek walaupun kamu tidak melakukan kegiatan yang berat sekalipun.

2. Mudah Mengantuk

Pembuluh darah yang menyempit juga juga bisa memicu aliran oksigen melalui darah berkurang akibatnya kamu mudah pusing dan cepat mengantuk.

3. Sering Nyeri Kaki

Plak yang menumpuk juga bisa memicu rasa nyeri di area tubuh tertentu seperti didaerah kaki anda. Jika sudah masuk ini sebaiknya waspada.

4. Nyeri Dada

Ketika jumlah kolesterol naik bagian dada juga bisa terasa nyeri sekali, area ini memang vital karena ada jantung yang bertugas memompa darah, ketika  pembuluh darah menyempit maka jantung bisa bekerja secara berlebih sehingga bisa memicu nyeri.

5. Memicu Bercak kuning dimata

Kolesterol tinggi dalam darah juga dapat ditandai dengan xantgelasma, yakni bercak-bercak kuning di bawah kelopak mata.