-->

Tuesday, November 03, 2020

5 Gejala Liver Kamu Dipenuhi Racun

Hati adalah organ terpenting dalam tubuh kita, dan sangat penting untuk menjaganya agar hati berfungsi secara normal.

Hati berfungsi sebagau penyaring darah untuk dan membantu mengeluarkan limbah dan racun dalam tubuh, dan pada saat yang sama mendukung berfungsi juga untuk membantu metabolisme.

Seperti organ lain, hati rentan rusak akibat terpapar berbagai faktor yang bisa merusak fungsi hati. Nah berikut ada beberapa gejala yang patut kamu waspadai yang menandakannya racun berlebih di hati anda.

1. Perubahan warna urin

Perubahan warna urin dan feses adalah sinyal yang memperingatkan disfungsi hati. Urin orang sehat berwarna kuning pucat, sedangkan urine penderita penyakit kuning berwarna kuning tua. Demikian pula, tinja yang terlalu gelap atau pucat menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah di dalam tubuh, terutama yang berkiatan dengan fungsi hati,  ini bisa jadi ada masalah dengan organ hati anda. 

2. Masalah Kulit

Tanda-tanda penumpukan racun yang berlebihan di hati dicirkan dengan kondisi kulit yang buruk. Rasa Kulit kering, serta jerawat dan mudah gatal-gatal adalah tanda-tanda bahwa hati kurang sehat bisa jadi disebabkan oleh penumpukan racun dan limbah berlebihan.

3. Gangguan Lambung

Makan berlebihan dan minum terlalu banyak dapat menyebabkan asam lambung dan refluks esofagitis, tetapi gangguan ini juga bisa menjadi tanda penumpukan toksin di hati.

4. Kulit Berubah jadi kuning

Gangguan kulit yang disebut penyakit kuning disebabkan oleh penumpukan bilirubin. Ini pigmen diproduksi oleh empedu, yang memainkan peran penting dalam proses pencernaan, dan terakumulasi dalam aliran darah ketika hati mengalami gangguan produksi bilirubin akan berlebih akibatnya warna mata dan kulit akab berubah.

5. Anoreksia

Kehilangan nafsu makan adalah gejala yang muncul saat Anda mengembangkan banyak penyakit dan penyakit mental . Dan ketahuilah bahwa kehilangan nafsu makan juga bisa menandakan penyakit hati.