-->

Wednesday, November 18, 2020

5 Makanan Pembersih Pembuluh Darah

Pembuluh darah yang mengeras akibat penumpukan lemak bisa berdampak buruk pada kesehatan kamu, Pembuluh darah yang tidak sehat bisa memicu beragam penyakit seperti penyakit jantung koroner, serangan stroke dan penyakit mematikan lainnya.

Agar terhindar dari penyakit mematikan tadi sebaiknya kamu harus menjaga pola makan yang sehat, serta mengkonsumsi makanan pencegah kerusakan pembuluh darah. Nah berikut ada beberapa makanan sehat yang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah kamu.

1. Alpukat

Alpukat adalah buah paling sehat, kandungannya ternayata bisa membersihkan pembuluh darah dari lemak. dAlpukat juga kaya akan potasium, kandungan potasium ini sudah terbukti dapat mencegah penyakit kardiovaskular.

2. Ikan

Ikan juga berguna untuk menyupali tubuh dengan lemak tak jenuh yang sangat dibutuhkan tubuh, tenang lemak pada ikan tidak akan membuat anda terkena penyakit malah sebaliknya lemak dari ikan bisa mengurangi jumlah kolesterol jahat di pembuluh darah sehingga bisa mencegah beragam penyakit.

3. Kunyit

Kunyit mengandung zat anti-imflamasi yang sangat bagus untuk mencegah kerusakan dinding arteri. Konsumsi secara teratur kunyit dapat membantu mencegah beragam penyakit kardiovaskuler.

4. Brokoli

Sayuran hijau ini wajib anda konsumsi sesering mungkin, sayuran ini dikenal bisa mencegah kerusakan pembuluh darah loh sehingga bisa membantu kamu terhindar dari penyakit jantung.

5. Delima

Buah delima juga ampuh mencegah penyakit, kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara di jus. Jus buah delima terbukti mampu membersihkan penyumbatan pada pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.