-->

Wednesday, November 25, 2020

5 Makanan yang Bisa Picu Bau Badan

Ada makanan yang membuat makanan terasa lebih enak tetapi juga ada makanan yang bisa membuat bau badan Anda tidak sedap. Nah berikut beberapa makanan tersebut.

1. Bawang Putih

Dalam bawang putih, terdapat kandungan kimia bernama sulfida yang membantu melindungi tubuh dari sejumlah penyakit, termasuk kanker. Namun zat ini bisa langsung masuk ke aliran darah setelah Anda makan bawang putih dan keluar melalui paru-paru. Itulah mengapa sebagian orang masih merasakan bau bawang putih sepanjang hari meski hanya dimakan satu kali.

2. Kopi

Minuman ini mengeluarkan aroma saat dipanggang dan diolah. Tapi saat diminum, efeknya tidak seperti itu. Kopi meninggalkan bau tak sedap di mulut. Oleh karena itu, Anda bisa memprioritaskan secangkir teh hijau daripada kopi sebelum janji penting.

3. Alkohol

Jenis cairan ini akan membuat tubuh Anda dehidrasi. Ini mengurangi jumlah air liur yang membuat rongga mulut menjadi lingkungan yang ideal untuk bakteri yang memicu bau mulut.

4. Gula

Gula merupakan sumber energi bagi bakteri, sehingga menyebabkan bakteri mudah berkembang biak dan tumbuh di rongga mulut dan memicu bau nafas.

5. Tomat

Tomat adalah makanan umum di banyak hidangan. Buah ini kaya asam dan bakteri penghasil bau bisa bertahan di lingkungan yang asam. Oleh karena itu, Anda harus menghindari makan banyak tomat jika kamu tidak ingin bau mulut.