-->

Monday, November 16, 2020

Bahaya! 4 Kondisi Ini Bisa Picu Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit berbahaya, penyakit ini biasanya menyerang orang lanjut usia namun tren terbaru baru-baru ini menyebutkan bahwa kaum muda juga banyak yang terserang penyakit ini.

Pola hidup sehat penting sekali untuk mencegah penyakit jantung makan dari itu anda perlu memperhatikan gaya hidup anda. Nah lalu apa saja faktor yang memicu seseorang terkena penyakit jantung? simak ulasannya di bawah ini.

1. Begadang dan kurang tidur

Kebiasaan begadang terlalu sering ternyata membahayakan nyawa kamu, keseringan begadang bisa memicu kamu kekurangan jam tidur hal inilah yang bisa merusak tubuh kamu dan meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. 

Buat kamu yang tidak mau meninggal di usia muda karena serangan jantung dadakan, sebaiknya ubah gaya hidup kamu terutama hilangkan kebiasaan begadang dan biasakan tidur minimal 8 jam perhari.

2. Polusi Udara

Lingkungan tempat tinggal yang tidak sehat juga berpotensi memicu serangan jantung. tinggal di daerah yang terlalu banyak polusi udara sangat berbahaya bagi organ jantung kamu. 

3. Stres dan depresi

Stres yang berkepanjangan bisa memicu depresi, kondisi ini ternyata bisa berbahaya untuk jantung. Stres bisa memicu tubuh memproduksi hormon kortisol secara berlebihan yang sebenarnya buruk untuk tubuh, karena ketika hormon ini terlalu banyak dalam tubuh bisa memicu pembuluh darah di jantung mengeras dan tentunya ini bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

4. Terpapar bahan kimia 

Paparan bahan kimia ternyata juga bisa memicu serangan jantung. Bahan kimia seperti timbal, merkuri dan bahan kimia lainnya bisa sangat mudah masuk kedalam tubuh melalui barang harian contohnya seperti dari gelas plastik, botol plastik dan lainnya. Paparan bahan kimia berbahaya ini dalam jangka waktu panjang bisa memicu penyakit jantung.