-->

Sunday, November 15, 2020

Jangan Sepelekan Bau Mulut, 4 Alasan Ini Bisa Mengejutkan Anda

Bau mulut sering kali berasal dari kebersihan mulut yang buruk dan atau karena akibat kerusakan gigi. Namun, bau mulut juga bisa jadi merupakan tanda peringatan untuk sejumlah penyakit berbahaya lainnya. Apa saja? simak ulasannya berikut.

1. Tonsilitis 

Salah satu gejala tonsilitis adalah bau mulut. Hal ini disebabkan oleh peradangan yang menyebabkan peningkatan jumlah bakteri yang tidak normal di rongga mulut dan menghasilkan bau yang tidak sedap. 

2.Sakit maag 

Radang lambung bisa menimbulkan sejumlah gejala seperti sakit perut, mulas, dan sulit makan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Microbiological Medicine menemukan bahwa bakteri penyebab bau mulut helicobacter pylori, juga menyebabkan sakit maag, dan telah dikaitkan dengan kanker perut. 

3. Penyakit paru-paru 

Bila nafas sudah tercium kuat dan tidak sedap, sebaiknya jangan menyepelekan karena bisa jadi itu pertanda penyakit paru, bahkan beresiko tinggi terkena pneumonia dan kanker paru. Untuk mengetahui lebih banyak tentang status kesehatan Anda, Anda harusf pergi ke rumah sakit untuk diperiksa dan melakukan tes yang diperlukan.

4. Diabetes 

Biasanya, gula darah dikirim ke sel sebagai energi untuk menyehatkan tubuh. Namun, saat Anda menderita diabetes, kadar gula darah naik tetapi tidak digunakan, menyebabkan sel Anda menggunakan lemak untuk energi. Proses ini menghasilkan produk sampingan, keton, yang membuat napas Anda berbau.