-->

Thursday, November 26, 2020

Sering Disepelekan, Ini 4 Tanda Penyakit Jantung Koroner Tahap Awal

Penyakit jantung merupakan penyakit mematikan banyak orang yang meninggal karena penyakit ini padahal kematian karena penyakit jantung bisa dicegah apabila tanda-tandanya tidak diabaikan.

Penyakit jantung koroner sendiri memiliki tanda-tanda awal yang bisa kamu kenali, sebelum terlambat sebaiknya kamu mewaspadainya. nah berikut ulasannya.

1. Dada tidak terasa nyaman

Penyakit jantung koroner tahap awal bisa membuat penderitanya kurang nyaman di area bagian dada, seseorang bisa merasakan nyeri yang tiba-tiba datang namun tiba-tiba juga menghilang, nah jika ini terjadi sebaiknya kamu tidak menyepelekannya.

2. Memicu Nyeri punggung hingga rahang

Rasa nyeri tadi bisa merambat ke area bagian atas bagian tubuh, dalam tahap selanjutnya rasa nyeri bisa menyerang bagian punggung atas dan rahang.

3. Memicu Sesak Napas

Penyakit jantung koroner bisa memicu sesak napas, biasanya tanda ini muncul bersamaan dengan rasa nyeri tadi. Sesak napas ini bisa di picu karena jantung kekurangan aliran jantung yang membawa oksigen.

4. Memicu sakit kepala

Rasa sakit kepala juga bisa menyerang orang yang terkena penyakit jantung pada tahap awal. Tanda ini juga muncul saat kamu mencoba berdiri dan kamu pun akan merasakan seolah olah akan kehilangan kesadaran.