-->

Tuesday, December 01, 2020

4 Pemicu Wajah Kulit Mudah Keriput

Gaya hidup dapat memengaruhi kesehatan kulit Anda, termasuk pola makan yang buruk, kurang tidur, dan stres kronis. Nah berikut ada beberapa kebiasaan yang ternyata bisa memicu kulit wajah mudah alami keriput.

1. Kurang Tidur

Tidur yang cukup penting untuk membuat kulit anda lebih sehat ini juga dapat membantu menurunkan berat badan. Nah kebiasaan kurang tidur berkontribusi pada keriput karena pH kulit berubah karena kurang tidur dan kemampuan sel kulit untuk menjaga kelembapan. 

Selain itu, saat tidur, racun dikeluarkan dari tubuh kekurangan jam tidur bisa memicu racun sulit keluar sehingga dapat menumpuk hingga memicu masalah kesehatan.

2. Stres 

Jadwal kerja yang padat atau kehidupan pribadi tidak hanya memengaruhi kesehatan mental dan emosional Anda, tetapi juga dapat memengaruhi kebugaran fisik Anda. Stres meningkatkan kadar kortisol, mengurangi kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembapan. 

Gula darah yang meningkat juga merusak serat kolagen dan elastin di kulit. Ini adalah struktur pendukung penting yang membantu menjaga kulit dari kendur dan membentuk kerutan. Cobalah mencari cara untuk mengurangi stres, entah itu berjalan-jalan setelah makan malam, berkumpul dengan teman atau menemui terapis.

3. Konsumsi Gula Berlebihan

Gula menyebabkan penambahan berat badan, terutama di perut Anda. Dan ada alasan lain bagi Anda untuk berhenti mengonsumsi makanan manis dan soda, karena gula juga bisa memicu kulit tubuh mudah keriput.

4. Merokok

Merokok adalah salah satu penyebab terbesar di balik keriput. Posisi rokok di dalam mulut tidak hanya menyebabkan keriput tetapi racun dari rokok dapat membuat kulit anda cepat menua.