-->

Monday, December 14, 2020

4 Tanda Peringatan Anda memiliki Masalah Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan didunia. Penyakit ini juga tidak mengenal usia, belakangan banyak anak muda yang terkena masalah penyakit jantung. Lebih berbahayanya penyakit ini bisa diidap tanpa diketahui oleh penderitanya.

Nah untuk mencegah risiko kematian dini akibat penyakit jantung berikut ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa jantung tidak sehat yang harus diketahui semua orang.

1. Sesak Napas

Menurut para ahli, serangan jantung bisa menurunkan kemampuan jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Karena jantung melemah, cairan dapat menumpuk di jaringan seperti paru-paru. Hal ini bisa memicu paru-paru sulit berfungsi, sehingga Anda pun sulit bernapas. Karena itu, saat Anda merasa sesak napas, berhati-hatilah.

2. Nyeri dada tiba-tiba

Nyeri di dada biasanya berlangsung beberapa menit dan hilang setiap hari. Tapi kemudian itu muncul kembali, membuat Anda sangat tidak nyaman. Jika Anda mengalami rasa sakit, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter Anda, karena ini bisa menjadi tanda bahwa Anda mengalami serangan jantung.

3. Mudah Pingsan

Waspadalah jika kamu sering mengalami tiba-tiba pingsan Saat Anda pusing, biasanya hal itu karena darah tidak bisa mencapai otak Anda. Saat ada masalah dalam detak jantung Anda yang mencegah darah dipompa ke otak Anda.

4. Tubuh Lelah tanpa alasan

Tubuh biasanya selalu lelah  karena tekanan pekerjaan, olahraga dan kurang tidur, hal ini biasanya sangat normal. Namun, jika kelelahan yang alami tanpa alasan anda patut waspada bisa jadi anda sebenarnya sedang mengidap penyakit. Orang yang sakit jantung akan mudah kehilangan energi, Anda dapat merasa lelah bahkan saat melakukan hal-hal ringan, seperti duduk tidak melakukan apapun. Nah jika ini terjadi anda harus benar waspada.