-->

Friday, December 11, 2020

Makan Buah Pisang Setiap Hari Ini Manfaatnya

Makan satu pisang setiap hari jelas merupakan cara tepat untuk memiliki tubuh yang sehat. Pisang sarat dengan vitamin dan nutrisi dan bila Anda mengonsumsinya secara teratur, buah ini bisa membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Ada banyak manfaat bagi tubuh Anda ketika Anda makan pisang setiap hari, berikut ulasannya.

1. Memlindungi organ usus

Pisang mengandung pati resisten, yang dapat meningkatkan produksi asam lemak rantai pendek yang penting untuk kesehatan usus. jadi jangan memandang sebalah buah yang satu ini ya.

2. Membantu menurunkan berat badan

Menurut Healthline.com, makan pisang setiap hari dapat membantu kita dalam proses penurunan berat badan. Buah pisang kaya serat dan protein, makan pisang akan membuat Anda kenyang lebih lama. Pisang bahkan berhasil masuk dalam daftar 20 makanan paling ramah penurunan berat badan di planet ini.

3. Memperbaiki kulit yang rusak

Ketika Anda memikirkan makanan yang memperbaiki kulit Anda, Anda mungkin berpikir salmon, alpukat, atau mungkin kenari, jangan juga pisang buah ini juga bisa membantu menjaga kulit anda. 

Ini semua karena vitamin dan mineral dalam pisang, terutama mangan, yang meningkatkan kadar kolagen. Tidak peduli apa masalah kulit Anda - jerawat, keriput, kulit kering - makan satu pisang sehari dapat membantu.

4. Sumber energi

Apalagi jika dimakan sebelum atau setelah berolahraga, pisang bisa menjadi alat yang bisa meningkatkan energi dan menjauhkan Anda dari rasa lelah sepanjang hari.

5. Membuat Jantung Sehat

Pisang dikenal dengan asupan kaliumnya, tetapi tahukah Anda bahwa kalium dapat membantu menjaga kesehatan jantung? Itu sangat mungkin - jadi makan satu pisang sehari bisa membuat jantung sehat. Kebanyakan orang tidak mengonsumsi cukup kalium dalam makanan sehari-hari, yang seringkali dapat secara langsung memengaruhi kontrol tekanan darah dan komponen kesehatan jantung lainnya.