-->

Wednesday, January 06, 2021

Telat Makan Bisa Mengundag Risiko Bahaya Ini

Pernah kamu telat makan atau sengaja menunda makan? jika ya, segera hentikan kebiasaan ini. Pola makan yang tidak teratur bisa merusak tubuh kamu. Banyak aktivitas yang bisa membuat orang sibuk sehingga menunda jadwal makan namun kebiasaan ini tidak dianjurkan karena bisa mempengaruhi kesehatan. Nah, apa saja risiko jika kamu telat makan? simak ulasannya.

1. Bisa Terkena penyakit GERD

Penyakit GERD ini bisa bisa muncul apabila kamj keseringan telat atau menunda makan. Kondisi ini dicirikan dengan makanan yang sulit masuk ke perut sehingga makanan yang kamu makan balik lagi kekerongkongan.

2. Metabolisme Melambat

Kebiasaan menunda dan sering telat makan juga bisa memicu kamu mudah kehilangan energi, sebab ini bisa melambatkan proses metabolisme tubuh. Metabolisme yang berfungsi membakar kalori menjadi energi tidak bisa bekerja secara maksimal.

3. Naiknya Gula Darah

Kebiasaan menunda makanan dan telat makan juga bisa menaikan gula darah, bahkan sering terjadi orang yang telat makan malah menjadi kalap sehingga makan berlebihan dengan alasan telat makan kebiasaan ini juga bisa menaikan berat badan kamu.

4. Gangguan Makan

Telat makan bisa membuat kamu menderita gangguan makan sehingga memilih makanan yang tidak berkualitas seperti memilih makanan cepat saji, gangguan ini berbahaya karena keseringan makan makanan cepat saji sendiri tidak sehat.